khusnudzon kepada allah

Ada salah satu sahabat rasulullah dari kaum baduwi (kaum yg dari pelosok pedesaan) bertanya kepada rasulullah 
"wahai rasulullah, siapakah nanti yang akan meng hisab ku kelak di akhirat? "
Lalu nabi menjawab," allah yang akan menghisab"
Lalu sahabat baduwi tadi bertanya lagi
"allah sendiri yang meng hisab atau memerintahkan malaikat nya untuk menghisap saya ya rasulullah ". 
Lalu rasulullah menjawab" allah sendiri"
Mendengar jawaban rasulullah, si sahabat baduwi bahagia bukan main hingga membuat nabi penasaran dan bertanya
"kenapa engkau begitu terlihat bahagia "
Lalu si sahabat baduwi menjawab
" wahai rasulullah, aku tenang dan bahagia jika nanti yang meng hisab ku adalah allah langsung, sebab saya tahu allah itu ar-rohman dan ar-rohim. Jika malaikat yg menghisab saya, saya malah khawatir."
Mendengar itu nabi tersenyum dan berkata kepada para sahabat yang lain
"dia adalah orang yang "faqih" dan dia adalah penghuni surga. 
==========
Renungan
==========
Yakin lah, bahwa allah selalu menyayangimu baik didunia maupun diakhirat

Comments

Popular posts from this blog

contoh soal ujian Fisika SMU

dialog atheis vs islam